Mohon Jangan dibaca sampai Akhir

Saturday 24 September 2016

Cat Cit Cut Soal Band

source:google.com

Ngomongin soal Band terkenal yang ada di Indonesia mungkin nggak ada habisnya. Sedikit gue bagi cerita sama kalian, dulu tahun 2012 gue punya band yang mungkin sedikit di kenal anak kalangan siswa sekolah menengah nggak perlu gue sebutin namanya karena yaa... itu  biar jadi privasi buat para sahabat gue waktu itu. Singkat cerita sihh band kita  banyak di undang buat ngisi pentas sederhana di berbagai sekolah, sehingga banyak anak yang mulai kenal sama kita. Sampai suatu saat kita juara 1 di pentas internal yang diadain sekolah kita, itu rasanya bangga nya minta nambah banget. Band kita sayangnya nggak sampai lama bertahan karena kurangnya manajemen waktu, karena kita harus pisah dan kuliah di tempat yang berbeda, tapi dengan adanya kita sebagai kelompok band yang bisa di bilang sedikit terkenal gue jadi ngerasa kayak punya kebanggaan sendiri karena bisa di kenal banyak orang.

Gue tau band itu udah cukup lama banget, sekitar tahun 2004 kalau nggak salah, dan band pertama yang gue kenal itu Peterpan dengan single Ada Apa Denganmu. Fix cuy itu lagu bener - bener booming banget di jamanya, bisa nyanyiin lagu itu sampai habis udah jadi kaya Ariel ( tapi bukan yang di video itu ). Lambat laun banyak banget band yang mengawali karir dari band indie jadi band terkenal. 

Saat sekarang ini gue bangga banget sama anak muda Indonesia, yang banyak di kenal nggak cuman di Indonesia tapi juga di Negeri tetangga pun mereka banyak yang tau. Lo pasti nggak banyak tau gue pun juga sama sebenernya, gue tau baru - tahun kemarin.


  •  Dougy Mandagi-The Temper Trap


source:zimbio.com
Dougy Mandagi yang sering di sebut - sebut sebagai orang Filipina , Mongolia, Hawai itu menjawab dengan tegas bahwa dia asli Indonesia. Dougy lahir di Indonesia khususnya dia besar di Manado dan pernah tinggal di Bali sebelum dia memutuskan untuk pindah ke Australia.

Bersama The Temper Trap Dougy berhasil merilis dua album Condition dan The Temper Trap. Pada November tahun 2010 The Temper Trap dinobatkan sebagai band terbaik di Australia, dan Sweet Disposition berhasil menjadi lagu paling populer di Australia.

Nama band The temper trap menjadi perbincangan banyak orang ketika mengisi soundtrack film 500 Days Of Summer. Dan band ini menjadi sorotan publik ketika diketahui frontman nya adalah orang asli Indonesia.
source:news.com.au


  • Irzan Raditya-Not Called Jinx


source:irzanraditya.com

Nama Irzan Raditya, atau yang biasa di panggil Ichan ini mungkin ngaak asing lagi bagi kalangan anak jakarta. Pasalnya Ichan pernah menjadi personil band terkenal No Talent hingga akhirnya pada tahun 2009 Ichan memutuskan unuk pindah ke Berlin, Jerman.

source:musik.kapanlagi.com
Kehadiran Ichan pada band Not Called Jinx ini membawa perubahan yang signifikan, karena bersama Ichan, Not Called Jinx berhasil menciptakan 2 album yaitu New Beginnings dan Phoenix Arising. Bersama Ichan Not Called Jinx melakukan tur dengan band besar seperti All Time Allow dan The Audition ketika berada di Berlin.

  • Ayu Ratna-The A.I.U

source:showbiz.liputan6.com
Mantan Vokalis band Garasi yang bernama Ayu Ratna ini berasal dari kota Magelang. Setelah lepas dari band Garasi tahun 2009, dia memutuskan bersolo karir dan pindah ke Jepang. Setelah Ayu tampil di salah satu acara langsung di Jepang, salah seorang musisi Jepang bernama Sohichi yang merupakan mantan personil grup The Jetzhejhonson mengajak Ayu untuk membentuk sebuah band.

source:berbagisalingberbagi.blogspot.com
The A.I.U berhasil merilis album yang bertajuk MINORITY yang rilis pada 21 September 2011, salah satu single nya yaitu CPU berhasil menempati 16 besar Tokyo Hot 100.

  • Karina Hutomo-High Tension
source:theaureview.com
Karina Hutomo memang lahir dan besar di Indonesia, setelah dewasa Karin dan Keluarganya memutuskan untuk pindah ke Canberra.
Adik dari Nugie Nugroho ini membentuk band pop punk bernama Young And Restless tahun 2005. Di Australia Y&R berhasil mendapat apresiasi setelah memenangkan ajang band indie di sana.
Sayangnya Y&R harus bubar pada tahun 2009. 

Setelah Y&R bubar, Karin bergabung dengan band bernama High Tension. Dengan suara Karin yang brutal tapi sekseh ini, High Tension mendapat sorotan publik di Australia.



Gimana cuy?? ngerasa bangga nggak jadi anak Indonesia? berusahalah dan berdoa supaya keinginan kalian bisa kesampaian. Emang pendapat orang itu beda, kadang ada yang suka kadang kita di bully, but lo nggak boleh menyerah. Harumkan dan junjung tinggi nama Negeri ini semampu kalian.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Harpa Denting Waskitha. Powered by Blogger.

Kunjungan Minggu Ini

Beri nilai pada blog ini.

Beri nilai pada blog ini.